Cara Membuat Amplop Di Coreldraw

2 min read

Di pembahasan kali ini kami akan membahas tentang Cara Membuat Amplop Di Coreldraw, Nah untuk kalian yang penasaran dan belum tahu bagaimana Cara Membuat Amplop Di Coreldraw maka kalian bisa simak pembahasan yang ada di bawah ini.

Saat ini, amplop masih menjadi salah satu hal yang sering digunakan meskipun publik sudah dimanjakan dengan digitalisasi. Penggunaan amplop ini juga sering dipakai untuk kegiatan formal maupun non formal.

Salah satu penggunaan amplop formal tetap digunakan oleh perusahaan. Apabila kalian adalah seorang atasan, tentunya penggunaan amplop resmi ini sudah tidak asing lagi bagi kalian.

Suatu perusahaan tentunya mempunyai amplop khusus yang telah didesain dengan karakteristik atau ciri khasnya. maka dari itu, mendesain amplop ialah hal penting bagi perusahaan untuk melakukan kegiatan formal. Baik itu untuk menarik perhatian klien, kegiatan pemasaran produk, atau kegiatan bisnis yang lain.

Sehingga konsumen maupun mitra bisnis selalu mengingat citra perusahaan yaitu dengan melihat desain amplop. Kemudian bagaimana cara mendesain amplop yang persis dengan citra perusahaan?

Terdapat banyak sekali cara yang bisa kalian lakukan untuk mendesain amplop perusahaan yang unik serta menarik. Salah satunya yaitu memakai aplikasi grafis. Baik itu Adobe Photoshop maupun Corel Draw yang paling umum digunakan.

Namun apabila kalian belum bisa memakai kedua aplikasi grafis di atas, maka aplikasi Microsoft Word juga bisa membantu kalian untuk membuat desain amplop perusahaan.

Microsoft Word merupakan salah satu aplikasi pengolah kata yang tidak asing lagi di telinga. Tetapi tidak cuma digunakan untuk mengolah kata saja, namun aplikasi yang satu ini juga bisa kalian pakai untuk mendesain amplop surat perusahaan ataupun pun kop surat.

Kemudian bagaimana cara membuat desain amplop kondangan atau perusahaan di coreldraw ? Jika kalian sudah penasaran maka simaklah pembahasan di bawah ini. Namun apakah kalian semua sudah tahu apa itu amplop? Jika belum, maka kalian bisa simak pembahasan pengertian amplop di bawah ini.

Apa Itu Amplop?

Amplop yaitu sebuah wadah atau bungkus yang berguna sebagai tempat surat yang dimasukan ke dalamnya kemudian dikirimkan kepada penerima.

Biasanya sebuah perusahaan terkenal atau instansi mempunyai format dan desain tersendiri di tampilan amplopnya. Dalam amplop tersebut biasanya mencakup nama instansi alamat atau kontak dan tidak lupa alamat yang dituliskan untuk penerima.

Baca Juga : Cara Menghapus Background Putih Di Coreldraw X7

Dalam membuat atau mengembangkan suatu desain amplop itu sendiri, tentunya membutuhkan aplikasi yang memang dikhususkan untuk mendesain gambar seperti CorelDRAW.

Sebenarnya kalian juga bisa mendesain amplop memakai aplikasi lain seperti Adobe Photoshop maupun Adobe Illustrator, namun di pembahasan kali ini saya akan membuat desain amplop memakai CorelDRAW X5. Bagaimanakah Caranya? Berikut cara cara yang bisa kalian ikuti untuk

Cara Membuat Amplop Di Coreldraw

  • Langkah pertama yang bisa kalian lakukan yaitu membuka CorelDRAW, bisa memakai beberapa versi CorelDRAW contohnya CorelDRAW X4,X5,X7. Untuk ukuran kertasnya kalian dapat memakai A4 ataupun ukuran lainnya sesuai amplop yang ingin kalian buat. Setelah kalian membuka aplikasi CorelDraw, kemudian buatlah Rectangle sesuai ukuran yang sudah kalian tentukan.
Cara Membuat desain undangan
  • Selanjutnya kalian bisa membuat beberapa objek seperti gambar dibawah ini. Apabila kalian mau memotong objek atau membentuknya seperti yang ada di bawah ini, maka kalian bisa menggunakan convert to curve supaya rectangle bisa dibentuk.
cara membuat amplop lebaran
  • Apabila pola sudah dibuat, maka nantinya kalian bisa memasukan tulisan serta logo instansi maupun perusahaan kalian sendiri, kemudian berikan kotak yang fungsinya untuk menuliskan nama dan alamat penerima amplop atau undangan tersebut.
cara membuat desain amplop lebaran dengan coreldraw
  • Apabila instansi serta kotak penerima telah dibuat, maka selanjutnya kalian bisa memberikan warna pada desain kalian, supaya amplop terkesan lebih bagus s tierta dak monoton.
cara print amplop di coreldraw
  • Langkah selanjutnya apabila pewarnaan telah selesai, maka kalian dapat mencetak, selanjutnya merangkai amplop sesuai pola yang ingin kalian buat tadi. 

Langkah – langkah atau cara diatas ialah cara membuat amplop yang saya buat dengan sangat sederhana dengan desain yang simpel memakai aplikasi CorelDRAW. Sebenarnya kalian dapat membuat amplop dengan lebih menarik lagi sesuai kreatifitas yang kalian miliki, Dan ingat bahwa tidak perlu ribet-ribet dan ramai objek, tetapi lebih baik buat dengan simpel yang sederhana namun pas dihati.

Penutup

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampailan kali ini tentang Cara Membuat Amplop Di Coreldraw, kalian bisa mencobanya langsung di komputer atau laptop kalian, semoga dengan adanya artikel ini kalian tidak kesusahan lagi dalam membuat amplop undangan di coreldraw. Terima kasih dan selamat mencoba.

Rate this post