Cara Live Di TikTok 2021 Semudah Ini

4 min read

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi ini? Pastinya kalian semua tahu dengan aplikasi ini. Aplikasi tiktok ini memang sudah banyak dikenal di kalangan masyarakat maupun remaja hingga anak-anak pun sudah bisa menggunakan aplikasi ini. Namun belum banyak orang yang mengetahui cara live di tiktok 2021 dan ternyata semudah ini.

Fitur di aplikasi ini juga lumayan banyak. Kita tidak hanya dapat membuat audio atau musik di aplikasi ini , tetapi kita bisa menggunakan fitur live atau siaran langsung pada aplikasi ini. Hampir di semua media sosial memiliki fitur live ini.

Kini yang sangat populer yakni fitur live streaming yang berada di aplikasi tiktok. Saat ini tiktok menjadi sangat populer. Aplikasi tiktok ini banyak sekali diminati banyak orang. Tidak hanya di indonesia, namun aplikasi ini juga sangat populer di luar negeri.

Apakah kalian tahu cara live streaming di tiktok ? dan apakah kalian sudah mengetahui juga syarat apa saja yang harus kalian agar bisa live streaming di tiktok? Nah bagi pengguna baru Jika belum paham simaklah penjelasan berikut agar kalian menjadi lebih paham mengenai aplikasi tiktok ini.

Cara Live Di TikTok 2021 Ternyata Semudah Ini

Cara Live Di TikTok 2021

Sebelum Anda menggunakan fitur live di aplikasi tiktok, ada baiknya jika Anda memahami terlebih dahulu apa saja syarat-syarat yang digunakan agar dapat melakukan live streaming di tiktok. Yang pertama yaitu jika kalian ingin melakukan live di tiktok kalian harus memiliki minimal 1.000 pengikut.

Jika pengikut kalian belum mencapai syarat yang ditentukan maka kalian belum bisa melakukan live di tiktok. Tidak hanya jumlah pengikut tetapi batas usia juga diterapkan di aplikasi tiktok. Jika Anda belum memenuhi syarat, maka fitur live di tiktok pun belum bisa digunakan. Minimal usia 18 tahun agar kalian bisa melakukan live.

Baca juga : Cara Download Original Song Di TikTok

Jadi, jika kalian sudah memiliki lebih dari 1.000 pengikut, tetapi usia kalian masih 16 tahun, kalian tetap tidak akan bisa melakukan live. Namun, jika usia kalian di atas 18 tahun, penonton yang menonton langsung kalian bisa saja mengirimkan hadiah dan hadiah yang kalian dapat ditukarkan menjadi uang.

Nah, setelah kita membahas syarat-syaratnya pasti kalian bertanya tanya bagaimana cara melakukan live di tiktok bukan? langsung saja kalian simak pembahasan berikut agar kalian paham bagaimana cara-cara agar kita bisa melakukan live streaming di tiktok.

Cara Mudah Live Di Aplikasi TikTok

Setelah Anda memahami apa saja syarat-syarat yang digunakan agar bisa live di tiktok, kali ini kita akan membahas bagaimana cara mudah melakukan live streaming di tiktok.

Berikut Cara Melakukan Live Streaming Di TIktok :

  • Langkah pertama jika kalian belum memiliki tiktok, kalian wajib download melalui play store atau app store
  • Kemudian langsung saja kalian membuka aplikasi tiktok di hp kalian atau bisa saja di iPad atau laptop yang menurut kalian nyaman saja.
  • Setelah membuka tiktok, secara otomatis akan muncul halaman utama di aplikasi tiktok. Klik saja tombol (+) yang berada di bawah dan di bagian bawah pada aplikasi tiktok.
  • Setelah kalian membuka akan muncul lagi untuk membuat video. Kalian bisa dengan menggeser menu halaman perekam bawah sampai ketemu tombol Go LIve TikTok
  • JIka kalian dengan menggeser ke kanan maka kalian akan menemukan tombol live
  • Lalu kalian bisa menambahkan caption, kalian juga menambahkan filter atau efek-efek lainnya agar live kalian terasa menarik, hal ini bertujuan agar peminat yang ingin menonton kalian semakin banyak.
  • Jika semuanya sudah kalian langsung bisa menekan tombol “Go Live” dan kalian sudah bisa melakukan siaran langsung di aplikasi tiktok.

Saat kalian sedang melakukan live streaming, secara otomatis pengikut kalian akan mendapatkan notifikasi bahwa kalian sedang melakukan siaran langsung. Jika kalian tidak bisa mendapatkan notifikasi saat ada yang siaran langsung, kalian bisa saja mengaktifkan fitur siaran langsung.

Pada saat live kalian juga bisa bergabung dengan live orang yang sedang melakukan live streaming. Kalian juga bisa mengundang teman kalian untuk live streaming secara bersama-sama.

Nah, itulah cara-cara agar kalian bisa melakukan live streaming di tiktok. Cukup mudah bukan? Kalau kalian simak dari awal sampai akhir sudah pasti kalian bisa memahaminya.

Cara live Game Menggunakan Aplikasi TikTok

Selain kalian bisa live streaming di tiktok, kalian bisa live streaming game menggunakan aplikasi tiktok ini lho. Namun, jika kalian ingin melakukan live streaming di tiktok tentunya kalian harus menggunakan aplikasi tambahan. Jika kalian ingin tahu bagaimana cara live game menggunakan aplikasi tiktok.

Simaklah cara berikut ini agar kalian mengetahui bagaimana cara live game di aplikasi tiktok.

  • Cara yang pertama yaitu kalian bisa langsung menekan tombol (+) yang berada di halaman utama. Tepatnya di bagian bawah tengah.
  • Setelah itu, kalian bisa langsung memilih tombol yang bacaannya “Siarkan di PC/ MAC “.
  • Secara otomatis kalian akan menemukan bacaan URL Server dan juga Streaming Key . Lalu kamu bisa langsung menyalin saja keduanya.
  • Selanjutnya, Kalian harus mendownload aplikasi tambahan. Setelah kalian mendownload , kalian bisa langsung membuka aplikasi tambahan yang sudah kalian download dan paste saja di aplikasi yang sudah kalian download . Contoh aplikasi yang bisa kalian download yaitu aplikasi streamblas .

Apakah kalian sudah paham bagaimana cara melakukan live game menggunakan aplikasi tiktok? Cukup mudah bukan? pasti ini sangat mudah sekali ya. Cara live game di tiktok tidak jauh berbeda dengan melakukan live streaming di tiktok. Cuma bedanya ketika kalian live game ini kalian harus mendownload aplikasi tambahan lagi.

Cara Mendapatkan Ribuan Followers Di Aplikasi Tiktok

cara live di tiktok dengan mudah

Nah, bagi kalian yang ingin mendapatkan 1.000 pengikut kalian harus simak beberapa pembahasan di bawah ini. Kalian harus benar-benar memahaminya, karena jika kalian belum memiliki 1.000 pengikut maka kalian tidak dapat menggunakan fitur live di aplikasi tiktok.

Pasti kalian penasaran bagaimana caranya mendapatkan 1.000 followers secara cepat? Yuk langsung saja inilah tips buat kalian agar kalian bisa menambah followers dengan sangat cepat. Berikut caranya:

1. Membuat konten semenarik mungkin

Nah untuk cara yang pertama kalian harus membuat konten yang semenarik mungkin. Karena konten yang menarik biasanya akan banyak peminatnya yang ingin menonton konten atau video Anda. Itulah mengapa alasan konten disebut dengan kunci.

Untuk membuat konten yang menarik, tentunya Anda harus memikirkan ide terlebih dahulu, agar video yang Anda posting akan banyak penontonnya.

2. Melakukan Boots Followers Di Tiktok

Boots Followers? Ya benar. Jika kalian ingin cepat mendapatkan 1.000 pengikut dalam sehari, kalian harus melakukan cara boots followers ini. Ketika kalian ingin melakukan boots followers, kalian harus memilih jasa yang benar-benar terpercaya.

Karna salah satu syarat agar kalian bisa hidup yaitu punya 1.000 pengikut, maka cara boots followers inilah yang paling efektif. Semakin cepat live kalian, maka semakin cepat pula followers kalian.

3. Membuat Video Dance

Pastinya kalian sudah tahu kan cara dance di aplikasi tiktok ini? Ya, emang video dance yang beredar di tiktok ini sudah sangat populer. Salah satu agar kalian cepat menambah followers, kalian harus bisa membuat video dance ini.

Jangan ragu jika kalian ingin membuat video dance ini. Buatlah sebagus mungkin. karena video yang menarik akan meningkatkan viewers kalian dan juga akan meningkatkan followers kalian.

4. Memposting konten 3 kali sehari

Kali ini kalian harus memposting video 3 kali sehari. Memposting video 3 hari sekali bukanlah jadi masalah. Pastikan konten yang kalian berbaur positif dan bermanfaat untuk para pengguna tik tok lainnya. Karena konten yang banyak bermanfaat akan banyak peminatnya. Dan ini bisa meningkatkan followers kalian secara cepat.

Penutup

Bagaimana kalian sudah paham kan bagaimana cara live di aplikasi tiktok? Sangat mudah bukan? Jika kalian adalah salah satu konten kreator, maka kalian harus memenuhi syarat live streaming.

Live streaming juga harus membutuhkan koneksi internet yang stabil. Jika Anda ingin melakukan live streaming, pastikan dulu koneksi internet Anda apakah benar-benar lancar atau tidak. Selamat mencoba.

Rate this post