Cara Buat Story IG Ada Lirik Lagu

4 min read

Apakah kalian sedang mencari cara buat story ig ada lirik lagu? Jika iya maka Anda telah masuk ke situs yang benar. Sejak muncul nya fitur baru ini memang menawarkan banyak nilai lebih. Kalian bisa menambahkan musik atau video pada story kalian masing-masing.

Fitur ini juga sangat simpel kalian bisa menambahkan lirik lagu memakai foto atau video di story kalian. Fitur ini juga sedang populer dikalangan masyarakat baik itu remaja maupun anak muda. Fitur ini pun tidak hanya populer di indonesia saja.

Fitur ini juga sangat populer di luar negeri diantaranya yaitu, Amerika Serikat , Kanada , Inggris dan negara lainnya juga sudah bisa menikmati fitur ini. Apakah Kalian ingin melihat story instagram menggunakan lirik lagu? Lalu bagaimankah cara menambahkan foto atau video menggunakan lirik lagu di insta story ?

Sebelum kalian masuk ke pembahasan berikut nya ada baiknya jika kalian mengetahui bagaimana cara menambahkan lirik lagu pada insta story kalian menggunakan foto atau video. Agar lebih jelas lagi simaklah cara berikut ini agar kalian tahu bagaimana cara menambahkan musik di cerita insta menggunakan foto atau video.

Cara Buat Story IG Ada Lirik Lagu

cara buat story ig ada lirik lagu terbaru
  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan yaitu membuka aplikasi instagram pada hp android atau iphone kalian masing masing
  • Kemudian kalian siapkan foto atau video yang ingin digunakan
  • Setelah itu kalian klik menu sticker lalu pilih music
  • Lalu kalian pilih saja lagu yang diinginkan ( Tidak semua lagu ada liriknya, jika kalian ingin ada lirik nya kalian bisa memilih lagu lain yang memiliki lirik.
  • Lirik dari lagu yang kalian pilih akan otomatis ditampilkan
  • Jika kalian ingin mengganti warna pada teks, kalian bisa memilih palet warna diatas untuk mengganti warna teks. Jika ingin mengganti font, kalian bisa memilih font yang tersedia di bawah video
  • Dalam menggunakan lirik lagu ini durasi yang diperbolehkan hanyalah 15 detik, untuk mendapatkan lirik lagu yang kalian mau, kalian bisa menggeser geser TimeLine di bagian bawah. Jika sudah klik Done.
  • Kemudian kalian simpan videonya, dengan klik tombol Download
  • Sekarang kalian bisa membuka menu Reels
  • Setelah itu kalian pilih tambahkan dari galeri. lalu kalian masukan saja video yang sudah kalian download tadi.
  • Sekarang kalian bisa menambahkan musik dengan mengklik ikon nada di bagian kiri layar. Setelah itu cari musik yang sama. Lalu kalian bisa menyamakan musik dengan lirik lagu, yaitu dengan cara menggeser geser TimeLine dibawah, klik Done.
  • Setelah itu kalian bisa klik Next untuk menambahkan caption pada video
  • Jika sudah kalian bisa langsung kirim saja ke insta story kalian masing-masing.

Cara Menambahkan Lagu Ke Story IG Secara langsung

Dalam story instagram pada dasarnya hanya bisa merekam dengan durasi yang sangat singkat, yakni dari 3-60 detik saja. Cara seperti ini memang belum tentu menghasilkan suara yang bagus. Walaupun begitu tetap saja kalian harus mengetahui cara ini selagi mudah dan mengasyikan.

Untuk itu, simaklah cara dibawah ini untuk menambahkan lagu ke story IG secara langsung.

1. Menambahkan lagu menggunakan hp Android

Jika kalian menggunakan hp android, tentu saja cara ini bisa dilakukan dengan mudah. Simaklah cara berikut ini agar kalian paham bagaimana cara menambahkan lagu menggunakan hp android.

  • langkah pertama kalian bisa membuka aplikasi Google Play Music di hp android kalian
  • Kemudian kalian pilih lagu yang ingin kalian buat di story kalian. Jangan lupa buat lirik bagian mana yang ingin kalian
  • Kemudian kalian bisa melakukan pause sebelum kalian memasuki bagian lagu yang ingin kalian gunakan. Lalu kalian bisa langsung saja membuka aplikasi instagram di android kalian dan klik ikon kamera ( untuk membuka menu story pada instagram kalian)
  • Setelah Anda melihat notifikasi bar, lalu Anda bisa langsung memainkan lagu dengan menekan tombol play . Jika lagu sudah dimulai, kalian bisa merekamnya seperti biasa dengan menekan tombol kamera pada aplikasi instagram kalian
  • Secara otomatis lagu yang kalian putar akan terisi penuh pada story yang kalian buat.

2. Menambahkan lagu menggunakan hp IOS

Selain menggunakan hp android, kali ini kita akan menjelaskan bagaimana cara menambahkan lagu menggunakan hp IOS. Cara menambahkan lagu di smartphone IOS tidak jauh beda dengan smartphone di android. Untuk mengetahui secara detail.

Simaklah cara berikut agar kalian paham bagaimana cara menambahkan lagu menggunakan Hp di IOS.

  • Beda halnya dengan hp android yang menggunakan bar notification untuk memutar lagu. Di IOS ini untuk cara yang pertama, kalian bisa membuka panel kontrol yang ada di IOS
  • Cara di IOS ini cukup mudah sekali, kalian hanya cukup Swape menggunakan tiga jari di bagian bawah, ketika kalian sudah berada pada layar untuk merekam story
  • Selanjutnya, setelah kontrol panel di IOS sudah muncul, kalian bisa langsung menjalankan dengan mengklik tombol play dan bisa langsung merekam seperti biasa menggunakan aplikasi instagram pada IOS kalian masing-masing.

3. Cara menambahkan lagu menggunakan perangkat lain

Kali ini kalian akan masuk ke pembahasan berikutnya, yaitu kalian bisa menambahkan lagu pada perangkat lain. Cara menambahkan lagu di Hp Android dan iOS dengan mudah. Akan tetapi akan menghasilkan kualitas lagu yang kurang bagus.

Dalam pembahasan ini kalian bisa menggunakan perangkat lain yang ada disekitar kalian. Contohnya kalian bisa menggunakan Laptop untuk memutar lagu yang ingin kalian putar. Jika kalian menggunakan laptop pastikan jarak hp dan laptop harus berdekatan.

Cara ini memang tidak akan menghasilkan suara yang bagus saat kalian merekam di story kalian. Akan tetapi cara ini sangat mudah dilakukan untuk merekam video pada story kalian.

Cara Menambahkan Lagu Story IG Menggunakan Aplikasi

Selain menambahkan lagu ke story secara langsung kita juga bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk menghasilkan suara yang jauh lebih bagus. Cuma beda nya kita harus MenDownload aplikasi tambahan di Play Store atau App Store kalian.

Berikut beberapa aplikasi tambahan yang bisa kalian gunakan. Kalian juga bisa simak cara berikut agar kalian dapat memahami bagaimana cara menambahkan lagu ke story IG kalian dengan bantuan aplikasi.

1. Aplikasi Inshot Video Editor

Aplikasi yang pertama adalah aplikasi inshot . Kalian bisa merekam atau membuat video sesuai keinginan kalian. Jika kalian ingin menambahkan lagu kalian bisa mengklik ikon Toolbar lalu pilih saja lagu yang ingin kalian buat. Pastikan durasinya tidak melebihi 60 detik.

Baca Juga : Cara Download Reels Instagram

Setelah kalian selesai mengedit , kalian bisa langsung save saja lalu kalian sudah bisa mengupload di insta story instagram kalian.

2. Aplikasi Flipagram

Nah selain inshot aplikasi Flipagram ini juga bisa lho mengedit video untuk di insta story kalian. Flipagram ini juga mirip seperti instagram. Di dalam Flipagram juga menyimpan berbagai macam efek. Flipagram ini juga menyediakan berbagai macam lagu yang sudah diunduh maupun belum kalian unduh.

Aplikasi Flipagram ini juga bisa langsung kalian kirim melalui pesan atau DM pada aplikasi instagram kalian. Aplikasi ini tentunya bisa menghasilkan suara yang jauh lebih bagus.

3. Aplikasi Sounds

Aplikasi yang terakhir yaitu aplikasi Sounds, pastinya kalian sudah tidak asing lagi kan dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini sangat cocok buat kalian, makanya hampir semua orang sudah mengunduh aplikasi ini. Aplikasi Sounds ini bisa memutar lagu kesukaan kalian tanpa harus diunduh dulu loh.

Jika kalian sudah memilih lagu yang kalian mau, kalian bisa mengklik tombol share yang berada di bagian bawah. lalu kalian bisa langsung memilih ikon instagram dan bisa langsung kirim ke insta story kalian.

Penutup

Demikian berbagai macam cara membuat story IG menggunakan lirik lagu. Sangat mudah bukan? Jika kalian ingin mendapatkan hasil suara yang bagus tentulah kalian harus mendownload aplikasi instagram. Selamat mencoba.

Rate this post